Find Us On Social Media :

Korea Utara Memiliki 200.000 Bala Tentara di Pasukan Khususnya dan Mereka Punya Satu Tujuan Mengerikan Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 7 Juli 2020 | 15:25 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Salah satu bagian terpenting dari mesin perang Korea Utara adalah 'kekuatan prajurit.'

Korea Utara kemungkinan memiliki organisasi pasukan khusus terbesar di dunia, yang berjumlah dua ratus ribu pria — dan wanita — yang terlatih dalam peperangan tidak konvensional.

Pasukan komando Pyongyang dilatih untuk beroperasi di seluruh Semenanjung Korea, dan mungkin di luar, untuk menghadirkan ancaman asimetris kepada musuh-musuhnya.

Selama beberapa dekade, Korea Utara mempertahankan kekuatan semua senjata yang mengesankan mulai dari tank hingga infanteri mekanik, artileri, pasukan udara dan pasukan khusus.

Baca Juga: Tak Ada Satu Pun Kasus Positif Covid-19 di Korea Utara, Kim Jong Un Suruh Bawahannya Tetap Waspada, 'Jangan Cepat Berpuas Diri!'

Pasukan konvensional negara itu, menghadapi kemunduran panjang setelah berakhirnya Perang Dingin, telah menghadapi keusangan peralatan dan kekurangan pasokan — misalnya, Korea Utara memiliki sangat sedikit tank berdasarkan Soviet T-72 tahun 1970-an, dan sebagian besar masih merupakan turunan dari T-62 era 1960-an.

Korps lapis baja Pyongyang yang lain berada dalam kesulitan yang sama, membuat mereka jelas lebih rendah dari pasukan AS dan Korea Selatan.

Oleh karenanya, Korea Utara telah meningkatkan pentingnya pasukan khusus.

Baca Juga: Murkanya Kim Jong-Un Sampai Ratakan Gedung Penghubung Korea Selatan di Korea Utara, Rupanya Poster Propaganda Pembelot Nakal Korut Tampakkan Gambar yang Lecehkan Ri Sol-Ju