Find Us On Social Media :

Obat Penurun Panas pada Anak-anak Apa yang Membantu dan Tidak Membantu

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 7 Juli 2020 | 15:00 WIB

Obat Penurun Panas pada Anak

Intisari-Online.com – Setiap kali saya sakit dengan demam, saya selalu merasa seperti diampuni oleh orang tua saya karena mereka tidak pernah memakai handuk dingin yang lembab di dahi saya ketika saya demam.

Ini sulit dipercaya bagi saya pada saat itu. Dan mereka tidak akan membiarkan saya terbungkus selimut yang sangat hangat ketika saya mengalami demam.

Mereka hanya memberi saya obat peredam demam dan meminta saya mandi air hangat tanpa banyak keributan.

Saya cemburu pada anak-anak dengan orangtua yang menyayanginya yang memiliki segala macam obat untuk menghilangkan suhu tinggi.

Baca Juga: Obat Penurun Panas pada Anak Lewat Dubur, Perhatikan Pemakaiannya

Namun sekarang, setelah bertahun-tahun menjalani pelatihan dan praktik medis, saya pikir ibu dan ayah saya baik-baik saja dengan manajemen demam mereka.

Ada banyak literatur di luar sana yang menyarankan herbal yang berbeda dan terapi lain untuk membantu menurunkan demam, dan sebagian besar tidak berbahaya.

Banyak yang tidak memiliki penelitian atau bukti nyata untuk mendukung bahwa mereka benar-benar berfungsi, tetapi mereka mungkin juga tidak terluka.

Saya bersenang-senang membaca semua saran yang berbeda, dan setelah semua itu saya pikir mungkin ada baiknya memikirkan mengurangi demam itu sendiri secara lebih rinci.

Baca Juga: Obat Penurun Panas Alami pada Balita Tanpa Resep, Tetap Lakukan Ini!