Find Us On Social Media :

Sekali Rampok Langsung Dapat Rp15 Miliar, Inilah Perampok Terbesar di Dunia yang Pernah Gemparkan Dunia, Inilah Benda yang Dicurinya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 4 Juli 2020 | 19:19 WIB

Ilustrasi-tumpukan uang.

Intisari-online.com - Pada hari Senin, 25 November 2019 lalu, terjadi pencurian terbesar di dunia dan sejarah.

Terjadi di Green Vault, pencuri melanggar keamanan museum di Dresden, Jerman dan mencuri tiga dari 10 perhiasan berlian yang merupakan bagian dari koleksi perhiasan Eropa.

Dilansir dari indiatoday.in, pencuri menciptakan kebakaran di Senin dini hari yang kemudian menyebabkan matinya suplai listrik sehingga alarm keamanan tidak bekerja.

Para pencuri selanjutnya menerobos masuk ke dalam museum dengan menghilangkan bagian teralis besi di jendela dan memecahkan kaca jendela pada lantai dasar.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin B3 (Niacin)

Menariknya, melansir thesun.co.uk, pihak keamanan mengatakan jika pencuri diyakini memiliki ukuran tubuh yang kecil agar muat melewati lubang pada jendela.

Museum tersebut sudah mengirimkan surat kecaman kepada pencuri agar tidak menghancurkan atau melelehkan artefak sejarah yang tidak terkira harganya tersebut karena nilai sejarah dan budayanya yang tidak tergantikan.

Pencurian ini telah sukses mengalahkan rekor pencurian di Museum Gardner, Boston, yang mencapai nilai 500 juta dolar pada 29 tahun yang lalu.

Perhiasan yang telah tercuri itu sendiri tersusun dari masing-masing 37 bagian dan pencuri juga dicurigai mungkin mencoba memisahkannya sebelum menjualnya.

Baca Juga: Peneliti Sebut 10 Juta Pemilih Palsu, Vladimir Putin Resmi Pimpin Rusia Sampai Tahun 2036, Sudah Tanda Tangani Perintah Eksekutif!