Find Us On Social Media :

Tanda-tanda Hamil 8 Minggu, Anda Mungkin Alami Mimpi Aneh dan Sembelit

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 30 Juni 2020 | 20:00 WIB

Tanda-tanda hamil 8 minggu.

Intisari-Online.com – Meskipun Anda mungkin belum menunjukkan kehamilan 8 minggu, hamil mungkin akhirnya mulai terasa nyata bagi Anda; seperti kebanyakan wanita, Anda mungkin memiliki perjanjian pranatal pertama Anda saat ini.

Pada kunjungan ini USG dapat dilakukan untuk menentukan seberapa jauh Anda. Anda bahkan dapat mendengar, dan melihat, detak jantung bayi. Betapa kerennya itu…

Selama minggu ke 8 kehamilan Anda, bayi sebesar raspberry dan beratnya sekitar 0,04 ons dan berukuran sekitar 0,63 inci. Bayi tumbuh sekitar satu milimeter setiap hari.

Anda hamil dua bulan pada 8 minggu, meskipun dokter umumnya merujuk kehamilan berdasarkan minggu, bukan bulan.

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil 7 Minggu, Jerawat Mulai Muncul dan Air Liur Ekstra

Tanda hamil 8 minggu

Hormon Anda melakukan beberapa hal liar pada minggu ke-8, memberi Anda indera penciuman seperti manusia super dan membuat perut Anda melakukan sandal jepit.

Pada kehamilan 8 minggu, ada sejumlah gejala kehamilan yang bisa Anda alami (jangan mulai dengan mimpi-mimpi kehamilan yang aneh!), termasuk:

Payudara yang sakit. Payudara Anda mungkin terasa lebih besar, lebih berat, dan biarkan saja, sakit. Itu karena lobulus penghasil susu di payudara Anda mulai mengembang. Itu semua karena alasan yang bagus: mereka bersiap untuk menyusui.

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil 6 Minggu, Embrio Cepat Tumbuh di Rahim Anda