Find Us On Social Media :

Kasus Positif Covid-19 Indonesia Masih Bertambah Ribuan per Hari, Dangdutan Tanpa 'Physical Distancing' Justru Digelar di RS Darurat Covid-19, Musisi: 'Ini Nakes Mau Saling Menularkan Virus atau Bagaimana?'

By Khaerunisa, Selasa, 30 Juni 2020 | 18:18 WIB

Situasi dangdutan di Wisma Atlet.

Intisari-Online.com - Beberapa hari terakhir, jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia menunjukkan angka ribuan per harinya.

Penambahan itu membuat total kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 56 ribu kasus.

Di saat jumlahnya masih memprihatinkan, tentu physical distancing masih sangat penting untuk diterapkan.

Namun, hal yang memprihatinkan baru-baru ini terjadi. Upaya pencegahan penularan virus corona itu justru tak dilakukan oleh tenaga kesehatan sendiri saat digelar acara dangdutan di rumah sakit darurat Covid-19.

Baca Juga: Viral Video 'Dangdutan' di Area Pemakaman, Ini Fakta Sebenarnya!

Semenjak merebaknya virus corona di Tanah Air, kawasan Wisma Atlet, Jakarta Pusat pun kini disulap menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Meski bukan untuk merawat pasien Covid-19 dengan kondisi kritis, namun RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet mampu membantu pasien sembuh dari belenggu virus corona.

Sayangnya, di tengah gempuran semangat bagi para tenaga kerja, belakangan ini viral video adanya gelaran konser dangdut di Wisma Atlet, Minggu (28/6/2020).

Sebagian besar pengunjung dangdutan di Wisma Atlet ini merupakan para tenaga medis.