Find Us On Social Media :

Bagi Perokok Rutinlah Minum Rendaman Kunyit, Khasiatnya Bermanfaat Bahkan Turunkan Risiko Paru dan Jantung Rusak

By Maymunah Nasution, Senin, 29 Juni 2020 | 17:27 WIB

Manfaat jahe, kunyit, serai, dan jeruk nipis.

Intisari-online.com - Tak bisa dipungkiri, orang yang sering terpapar asap rokok sangat berisiko mengalami beberapa masalah kesehatan seperti kerusakan paru-paru dan jantung.

Hal ini dikarenakan rokok memiliki lebih dari 7.000 bahan kimia berbahaya termasuk nikotin, arsenik, sianida, dan zat beracun lainnya.

Dimana lebih dari 50 zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok merupakan karsinogenik atau zat yang bisa memicu munculnya kanker.

Oleh karena itu, baik itu perokok sebaiknya mulai dari sekarang berhenti melakukan kebiasaan yang tidak sehat tersebut.

Baca Juga: Memang Sungguh Rakus, China Rupanya Berupaya Klaim Kawasan Kutub Utara Dengan Segala Sumber Dayanya, Itulah Sebabnya Mengapa Memulai Bentrokan Dengan India

Bagi mereka mantan perokok atau sering terpapar asap rokok (perokok pasif) ada baiknya untuk mencoba minum air rendaman kunyit.

Sebab, dilansir dari Medical News Today, air rendaman kunyit atau air kunyit ternyata bisa mencegah dan meringankan penyakit jantung hingga paru-paru.

Diketahui kedua masalah kesehatan tersebut merupakan salah satu risiko bagi mereka yang sering terpapar asap rokok.

Sementara itu, kunyit merupakan rempah dari daerah Asia Tenggara yang masih satu keluarga dengan jahe yang dipercaya sedari dulu sebagai pengobatan tradisional.

Baca Juga: 'Pertanian Mayat' Ini Mengungkap Bahwa Tubuh Manusia Masih Bergerak 17 Bulan setelah Meninggal, Juga Penemuan Lain yang Sangat Penting Bagi Dunia Kepolisian