Find Us On Social Media :

Kesabaran Korsel Tengah Diuji, Akan Digempur Korut, China Juga Ikutan Berulah Sampai Harus Diusir Dengan Jet Tempur, China: Hanya 'Latihan Jet Pengintai Rutin'

By Maymunah Nasution, Kamis, 25 Juni 2020 | 07:00 WIB

Siap Perang Lawan China, India Borong 33 Jet Tempur dari Rusia

Intisari-online.com - Hubungan Korea Selatan dan China kembali panas.

Hal tersebut terjadi setelah sebuah pesawat militer milik China memasuki zona identifikasi pertahanan udara Korea Selatan (KADIZ) awal pekan ini.

Sumber Yonghap di Kantor Militer Korea Selatan mengungkapkan, dengan kejadian tersebut, Korea Selatan akhirnya meluncurkan jet tempur guna mengusir pesawat militer China.

Pesawat China, yang dianggap sebagai pesawat Y-9, memasuki zona udara Korea Selatan pada Senin (22/6) pagi.

Baca Juga: Coba Manfaat Masker Lemon dan Madu Setiap Hari, Lihat Perubahan Apa yang Terjadi!

Kala itu, pesawat tersebut terlihat melintasi wilayah selatan Pulau Jeju dan bagian timur Pulau Dokdo yang merupakan pulau paling selatan di Korea Selatan.

Berdasarkan laporan militer Korea Selatan, pesawat tersebut tak lama berada di wilayah udara Korsel dan akhirnya pindah ke zona identifikasi pertahanan udara Jepang.

Saat pesawat China mendekati zona itu, Korea Selatan langsung meluncurkan jet tempur dan mengangkat masalah ini dengan menghubungi militer China melalui jalur komunikasi militer.

Sebagai tanggapan, China mengatakan sedang melakukan latihan rutin dengan pesawat pengintai, kata sumber itu.

Baca Juga: Foto Before-After Krim Pemutih Kulit Ini Memicu Kontroversi, Gara-garanya Perubahan Warna Kulit yang Terlalu Ekstrem!