Find Us On Social Media :

Tanpa Orang Ini Mungkin Umat Manusia Akan Musnah Gara-gara Skenario 'Kiamat Buatan', Untung Berhasil Dicegah Sosok Ini, Kisahnya Sungguh Mendebarkan

By Afif Khoirul M, Rabu, 24 Juni 2020 | 17:35 WIB

Vasili Akrhipov, perwira militer Uni Soviet.

Intisari-Online.com - Nama Vasili Arkhipov pria yang mungkin tidak setenar nama-nama tokoh besar dunia, tapi ketahuilah dia mungkin yang menyelamatkan kita hingga hari ini.

Karena Anda mungkin juga tidak tahu, ada hari paling berbahaya dalam sejarah yang hampir memusnahkan seluruh populasi manusia.

Pada 27 Oktober 1962, dunia hampir meledak dalam perang nuklir yang akan memusnahkan dunia.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi berkat seorang perwira kapal selam Rusia yang bernama Vasili Arkhipov yang berbicara untuk menggagalkan perang tersebut.

Baca Juga: Sebut Vaksin Covid-19 Akan Segera di Produksi Tak Lama Lagi, WHO Ungkap Kriteria 3 Kelompok yang Diprioritaskan Mendapat Vaksin

Menurut Daily Mirror pada Sabtu (15/6/2019), kisahnya baru terungkap setelah 50 tahun kemudian.

Konon pada waktu itu hanya beberapa detik sebelum bencana mematikan nyaris terjadi.

Menurut Thomas Blanton direktur Arsip Keamanan Nasional di Universitas George Washington, tahun 2002 menyebutkan, "seorang pria bernama Vasili Arkhipov menyelamatkan dunia."

Tahun 2007, setelah 19 tahun kematian Arkhipov, banyak pihak merasa berhutang budi atas tindakan heroiknya atas upayanya menyelamatkan umat manusia.

Baca Juga: Viral Trik Mengupas Bawang Tanpa Membuat Mata Menangis Hanya Dalam Hitungan Detik, Caranya Sungguh Tak Terduga