Find Us On Social Media :

14 Purnawirawan TNI Temui Presiden Jokowi, Ada Apa? Staf Khusus: 'Disambut Baik oleh Presiden'

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 20 Juni 2020 | 07:38 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Intisari-Online.com - Meski sudah tak lagi bertugas sebagai tentara aktif namun pemikiran dan pengalaman dari purnawirawan TNI masih sangat diperlukan.

Kesetiaan pada NKRI dari setiap purnawirawan pun juga tak perlu dipertanyakan.

Kini pun pengalaman dan pemikiran purnawirawan itupun dibutuhkan oleh pemerintah di saat-saat seperti ini.

Sebanyak 14 purnawirawan TNI menemui Presiden Joko Widodo ( Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/6/2020), untuk menyampaikan pandangan pentingnya pemerintah menjaga persatuan, kesatuan, kedaulatan, dan ideologi negara.

Baca Juga: Terungkap, Dokter Gigi yang Viral Tanpa Busana di Jalanan Surabaya Bukan Stres karena Suami dan Anak Meninggal Akibat Covid-19, Begini Penjelasan IDI

Mereka mendatangi Istana Bogor didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Iya, tadi pagi saya dapat info dari Pak Menko Polhukam, jam 10.00 WIB ini diterima Presiden di Istana Bogor bersama para purnawirawan," ujar staf khusus Menko Polhukam, Rizal Mustary, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/6/2020).

Pertemuan dengan Jokowi ini bermula saat para purnawirawan TNI tersebut menemui Mahfud MD pada Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Sangat Gersang Hingga Tumbuhan pun Enggan Tumbuh, untuk Apa India dan China Mati-matian Kuasai Lembah Galwan?