Find Us On Social Media :

'Ditertawai' CIA, China Disebut Malu Mengakui Jumlah Korban Tentaranya yang Tewas Melawan India dalam Situasi yang Memanas Sekarang

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 19 Juni 2020 | 07:36 WIB

Ilustrasi tentara China

Intisari-Online.com - Central Intelligence Agency (CIA), badan telik kepunyaan Amerika Serikat (AS) melaporkan setidaknya 35 serdadu China mati saat bentrokan dengan India di perbatasan kedua negara tepatnya di Himalaya Barat.

Walau demikian China hingga kini belum mengeluarkan pernyataan jumlah korban di pihak mereka.

CIA menilai China malu mengakui jatuhnya jumlah korban mencapai puluhan di pihaknya.

Mengutip US News, sumber intelijen AS menyebutkan China tidak mengumumkan korban itu karena menganggap korban di antara pasukan mereka sebagai penghinaan bagi angkatan bersenjatanya.

Baca Juga: Tentara China yang Tewas Lebih Banyak dari India dalam Bentrokan, Mungkinkah Karena Keunggulan Tentara India dalam Bertempur di Medan Ini, yang Membuatnya Disebut Lebih Kuat dari Rusia dan AS?

Dan mereka belum mengkonfirmasi jumlah tersebut karena takut akan membuat musuh lain semakin berani menurut analisa sumber itu.

Sebelumya India mengkonformasi ada 20 tentara mereka yang tewas akibat perang tanpa senjata api ini.

Kebanyakan yang meninggal akibat luka terkena batu dan pisau.

China dan India belakangan memang sedang dilanda konflik akibat berebut wilayah perbatasan di Himalaya Barat.

Baca Juga: Gara-gara Temukan Gambar Bocah 11 Tahun, Guru-guru Sekolah Segera Panggil Polisi dan Menangkap Ibunya, Rupanya ini yang Terjadi