Find Us On Social Media :

Pernah Dihancurkan Lalu Dibangun Kembali, Mengintip Keistimewaan Yerusalem, Kota Penting Bagi Umat Kristen, Islam, dan Yahudi

By Mentari DP, Kamis, 11 Juni 2020 | 10:55 WIB

Yerusalem.

Intisari-Online.com - Anda tahu Yerusalem?

Yerusalem merupakan kota yang istimewa.

 

Melansir dari BBC, ternyata kota ini penting bagi umat Kristen, Islam dan Yahudi, tiga agama yang sama-sama terkait dengan figur Abraham atau Ibrahim dalam kitab-kitab suci.

Yerusalem, nama itu bergema di hati umat Kristen, Yahudi, dan Islam sejak berabad-abad mengalami sengketa dengan sejarah milik bersama.

Baca Juga: Sudah Punya 700.000 Kasus Covid-19, Warga Brasil Tetap ke Mal dan Padati Jalan-jalan, Akibatnya Langsung Ada Lonjakan Kasus Kematian, Tertinggi ke 3 di Dunia!

Yerusalem, dalam bahasa Ibrani disebut Yerushalayim, dan dalam bahasa Arab disebut Al Quds. 

Yerusalem merupakan salah satu kota tertua di dunia.

Di masa lalu, kota ini pernah berulang kali direbut, ditaklukan, dihancurkan dan dibangun kembali oleh berbagai pihak, dan seakan setiap lapisan buminya mengungkapkan berbagai potongan sejarah masa lalu.

Pusat dan inti Yerusalem berada di bagian Kota Tua, suatu labirin gang-gang sempit dan arsitektur bersejarah yang menandai empat penjuru kota yang terdiri dari kawasan Kristen, Islam, Yahudi dan Armenia.

Baca Juga: Ketika Pulau Jawa Jadi Zona Merah Covid-19, Yogyakarta Jadi Satu-satunya yang Punya Kasus Terkecil, Hanya Tersisa 48 Kasus Aktif Saja!