Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 8 Juni 2020: WHO Wajibkan Lansia di Atas 60 Tahun untuk Memakai Alat Kesehatan Ini Guna Memberi Perlindungan

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 8 Juni 2020 | 08:05 WIB

Covid hari ini

Intisari-Online.com - Covid hari ini di di Indonesia masih terus bergulir.

Sementara  itu, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) mengeluarkan pedoman baru terkait masker untuk mencegah Covid-19.

Ini merupakan sikap tegas yang diambil WHO, setelah sebelumnya ragu untuk mengadvokasi pemakaian masker di depan umum karena terbatasnya bukti bahwa masker dapat memberi perlindungan.

Dalam dokumen panduan baru, WHO menyatakan masker medis harus dipakai, terutama saat tidak bisa melakukan jaga jarak fisik.

Baca Juga: Banyak Orang yang Pakai Sarung Tangan Saat Berbelanja, Ternyata Cara Ini Tak Disarankan, Malah Buat Kita Lebih Berisiko Terinfeksi Covid-19

Salah satu yang digarisbawahi oleh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus adalah kewajiban orang berusia di atas 60 tahun untuk mengenakan masker medis.

"Kami menyarankan agar orang yang berusia di atas 60 tahun dan mereka yang memiliki kondisi mendasar wajib mengenakan masker medis," kata Tedros dalam konferensi pers, Jumat.

Penggunaan masker bagi lansia di atas 60 tahun, utamanya harus dilakukan ketika tidak memungkinkan melakukan jaga jarak (physical distancing).

WHO menyarankan semua orang untuk memakai masker kapanpun.

Baca Juga: Meski Kasus Covid-19 Masih Sangat Tinggi Bahkan Sempat Dijuluki 'Wuhan Kedua', Tapi Risma Minta PSBB Surabaya Diakhiri, Ini Alasannya