Find Us On Social Media :

Makin Canggih, Angkatan Udara Negara dengan Militer Nomor 1 di Dunia Ini Akan Gunakan Pesawat Drone Duel Dengan Pesawat Berawak, 'Ide Sangat Berani'

By Maymunah Nasution, Sabtu, 6 Juni 2020 | 13:59 WIB

XQ-58A Valkyrie, pesawat drone militer Amerika

Intisari-online.com - Penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dalam militer menjadi salah satu yang dikembangkan berbagai negara saat ini.

Salah satunya tentunya negara dengan kekuatan militer paling unggulan di seluruh dunia, Amerika Serikat.

Melansir BBC News, Angkatan Udara Amerika akan luncurkan duel antara pesawat drone dengan pesawat berawak atau pesawat dengan pilot.

Proyek itu akan dilaksanakan pada Juli 2021.

Baca Juga: Belum Kelar Masalah George Floyd, Polisi Amerika Terungkap Pernah Sebabkan Pria Kulit Hitam Meninggal Dunia dengan Cara yang Sangat Mirip Kasus George Floyd

Jika berhasil, maka Amerika berhasil kuasai AI dalam pengembangan militer mereka.

Letnan Jenderal Jack Shanahan, pimpinan Joint Artificial Intelligence Pentagon, menyebut tes itu sebagai 'ide yang sangat berani'.

Majalah Air Force Magazine gambarkan pengembangan pesawat drone yang bisa digunakan dalam perang sebagai "tembakan jitu" untuk militer.

Dalam briefing yang dilakukan oleh Mitchell Institute for Aerospace Studies, Shanahan mengatakan ia telah saling mengirim email minggu lalu dengan pemimpin proyek tersebut, Kapten Steve Rogers dari Laboratorium Riset Angkatan Udara (AFRL).

Baca Juga: 41 Tahun Tak Pernah Potong Kuku, Wanita dengan Kuku Terpanjang di Dunia Ini Harus Rela Kehilangan Kukunya, Padahal Panjangnya Sudah Capai 8 Meter Lebih!