Find Us On Social Media :

Kekayaan Orang Tajir AS Melonjak Rp 7.966 triliun' Selama Pandemi, Sementara 42,6 Juta Pekerja Mengajukan Tunjangan Pengangguran

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 5 Juni 2020 | 14:54 WIB

Mark Zuckerberg

Intisari-Online.com - Kekayaan gabungan miliarder Amerika Serikat (AS), termasuk pendiri Amazon.com Jeff Bezos dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, melonjak lebih dari 19%.

Nilai itu setara setengah triliun dollar AS sejak pandemi virus corona baru di negeri uak Sam.

Menurut laporan yang Institute for Policy Studies (IPS) terbitkan, selama 11 minggu sejak 18 Maret, ketika AS memulai penguncian, kekayaan orang tajir Amerika melonjak lebih dari US$ 565 miliar atau Rp 7.966,5 triliun (kurs Rp 14.100).

Sementara 42,6 juta pekerja mengajukan tunjangan pengangguran.

Baca Juga: 'Menjajah' Negara-negara Lain dengan Beri Pinjaman yang 'Mustahil' Dilunasi, Beginikah Taktik Licik China untuk Rebut Aset dan Bangun Pangkalan Militer?

"Statistik ini mengingatkan kita bahwa kita lebih terpecah secara ekonomi dan ras daripada masalah lainnya dalam beberapa dekade," kata Chuck Collins, penulis laporan yang Institute for Policy Studies (IPS) terbitkan yang Reuters lansir, Jumat (5/6).

Baca Juga: Ada 600.000 Warganya Terjangkit Covid-19, Presiden Ini Malah Sebut Virus Corona Hanyalah Bualan Media, 'Mereka Ingin Menjatuhnya Saya!'