Find Us On Social Media :

Nyaris Tak Pernah Disorot, Rekaman Militer China Bentrok dengan Pasukan India Beredar, Banyak Tentara India di Robohkan Oleh Pasukan China Ketegangan Masih Berlanjut

By Afif Khoirul M, Selasa, 2 Juni 2020 | 16:24 WIB

Sebuah foto yang menunjukkan bentrokan antara China dan India beredar di Media Sosial.

Intisari-online.com - Semenjak wabah Covid-19, China terus mendapatkan banyak sorotan dari dunia.

Setelah kasus virus corona berhasil diatasi oleh negeri panda, negara tersebut kembali disorot akibat aksinya di Laut China Selatan.

Kawasan Zona Ekonomi Ekslusif itu di ambil-alih oleh China, sementara banyak negara lain yang diyakini juga memiliki bagian di Laut China Selatan.

Tak hanya itu, China juga terlibat konflik dengan beberapa negara tetangganya, termasuk dengan India.

Baca Juga: Manfaat Masker Lemon untuk Wajah, Jaga Kulit Lebih Bercahaya, Mau?

Meskipun jarang disorot, belakangan ketegangan India-China muncul di media sosial.

Menurut media Vietnam 24h.com.vn, pada Selasa (2/6/2020), sebuah rekaman foto bentrokan China dengan India di perbatasan negara beredar.

Konflik kedua negara tersebut beredar di media sosial, meski dikabarkan kedua pemerintah telah menyatakan keinginan untuk meredakan ketegangan.

Menurut South China Morning Post (SCMP), foto-foto bentrokan antara pasukan India dan China pertama kali diposting di platform WeChat.

Baca Juga: Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Kim Jong Un, Pakar Beberkan 'Rintangan Terjal' yang Bakal Dihadapi Sosok Ini Kalau Ingin Menjadi Pemimpin Korea Utara