Find Us On Social Media :

Ternyata Ini Sebabnya Mengapa Yerusalem Penting Bagi Kristen, Islam, dan Yahudi: 'Bergema di Hati Umat Selama Beberapa Abad'

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 2 Juni 2020 | 13:41 WIB

Yerusalem

Intisari-Online.com - Ketika umat Kristen di seluruh dunia memperingati Paskah, orang Yahudi merayakan liburan Paskah dengan sebuah festival tradisi berziarah ke Yerusalem.

Wartawan BBC, Erica Chernofsky mencari tahu mengapa kota ini penting bagi umat Kristen, Islam dan Yahudi, dan tiga agama itu berbagi tempat yang berkaitan dengan figur Ibrahim dalam kitab suci.

Yerusalem, nama itu bergema di hati umat Kristen, Yahudi dan Muslim selama beberapa abad berbagi area dan sejarah perselisihan.

Dalam bahasa ibrani disebut Yerushalayim dan al-Quds dalam bahasa Arab, yang merupakan salah satu kota tertua di dunia.

Baca Juga: Ada Pria Bertato Peta Indonesia Tertangkap Kamera di Tengah Unjuk Rasa Besar-besaran AS yang Curi Perhatian, Terungkap Identitas Sebenarnya

Di masa lalu, kota ini pernah ditaklukan, dihancurkan dan dibangun kembali selama beberapa kali dan meninggalkan sebuah bagian berbeda.

Ketika wilayah ini menjadi fokus dari berbagai cerita mengenai perbedaan dan konflik antara orang yang berbeda agama, mereka bersatu dalam menghormati tanah suci ini.

Kota ini memiliki arsitektur bersejarah, dan terdapat pembagian 'wilayah' bagi Kristen, Muslim, Yahudi dan Armenia.

Dikelilingi oleh tembok batu dan menjadi lokasi situs-situs suci di dunia.

Baca Juga: Akibat Pandemi Virus Corona, Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Jemaah Haji 2020