Find Us On Social Media :

Mendikbud Nadiem Makarim Bantah Siswa Masuk Sekolah Bulan Juli, Apa Saja Plus Minus Saat Sekolah Dibuka Lagi?

By Tatik Ariyani, Minggu, 31 Mei 2020 | 16:39 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim

Intisari-Online.com - Di tengah pandemi virus corona saat ini, belum jelas kapan sekolah maupun aktivitas perekonomian lainnya bisa mulai menjalankan aktifitas normal seperti sebelum Covid-19.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud) Republik Indonesia telah menetapkan jadwal tahun ajaran baru tahun 2020/2021 yakni pada 13 Juli 2020.

 

Meski demikian, Menteri Nadiem Makarim membantah jika siswa dan siswi akan mulai masuk sekolah pada bulan Juli mendatang.

Semua skenario telah dipersiapkan untuk menentukan jadwal tahun ajaran baru 2020.

Baca Juga: 'Galak Banget!', Viral Cara Unik Pengurus RT Peringatkan Warganya Soal Tetangga yang Nekat Mudik ke Zona Merah

Kewenangan kapan masuk sekolah bagi murid sekolah ternyata bukan kewenangan mutlak Nadiem Makarim.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan telah menyiapkan berbagai skenario terkait permulaan tahun ajaran baru 2020/2021.

Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang belum mereda di Tanah Air.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah siap dengan semua skenario," kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR, Rabu (20/5/2020), dikutip dari Kompas.com dalam berita berjudul, "Mendikbud Siapkan Skenario Memulai Tahun Ajaran Baru di Tengah Pandemi".

Baca Juga: 'Galak Banget!', Viral Cara Unik Pengurus RT Peringatkan Warganya Soal Tetangga yang Nekat Mudik ke Zona Merah