Find Us On Social Media :

Kuncinya Ada di 'Benda Kecil' Ini, 2.600 Roket Lebih Telah Ditargetkan ke Israel Sejak 2018, Beginilah Cara Israel Menghentikan Mereka

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 31 Mei 2020 | 14:29 WIB

Beginilah Cara Israel Menghentikan tembakan roket

Intisari-Online.com - Pada tahun 1991, selama Perang Teluk, lebih dari empat puluh rudal Scud ditembakkan ke Israel.

Pada saat itu, seluruh negara termasuk dalam satu zona peringatan dini, sehingga jutaan orang diperingatkan tentang roket yang masuk, meskipun sebagian besar dari mereka tinggal di daerah yang tidak terancam.

Saat ini ada lebih dari 1.700 zona berbeda di Israel yang memungkinkan negara itu untuk memperingatkan hanya komunitas yang berada di bawah ancaman langsung.

Ini adalah perkembangan terbaru dalam teknologi peringatan dini Israel dan bekerja secara efektif selama putaran pertempuran terakhir dengan Gaza.

Baca Juga: 500 Tank Suriah vs 40 Tank Israel: Kisah Saat Komandan Perang Lapis Baja Israel yang Awalnya Maju Sendirian Namun Keluar Sebagai Pemenang

Dalam Operasi Black Belt, Israel menyerang komandan senior Jihad Islam Palestina (PIJ) pada 12 November, yang mengarah ke dua hari tembakan roket oleh PIJ terhadap Israel.

Lebih dari 400 roket ditembakkan, mencapai sejauh utara di pinggiran Tel Aviv, sekitar 80 km jauhnya.

Ini hanya beberapa dari 2.600 roket yang telah ditembakkan dari Gaza sejak Maret 2018.

Meskipun lusinan warga Israel terluka ringan, sistem sirene di seluruh negeri membantu membimbing orang ke tempat penampungan sementara.

Baca Juga: Tak Hanya 'Gagah di Medan Perang' Karena Jadi Prajurit Militer, Inilah 10 Fakta Wanita Israel yang Harus Anda Ketahui, Termasuk Tak Asing dengan Senapan