Find Us On Social Media :

Sering Dimintai Tolong Warganet, Hotman Paris Ternyata Tak Masuk Daftar 100 Pengacara Terbaik Indonesia, Tak Seperti Mantan Petinggi KPK dan Mantan Komisaris Utama PLN Ini

By Ade S, Minggu, 24 Mei 2020 | 10:19 WIB

Hotman Paris

Intisari-Online.com - Hotman Paris Hutapea mungkin bisa dibilang sebagai pengacara paling populer di Indonesia, tapi jika berbicara daftar pengacara terbaik di Indonesia, ternyata namanya tak termasuk.

Merujuk pada 100 pengacara terbaik di Indonesia 2020 yang dirilis oleh Asia Business Law Journal, tak ada nama pengacara yang gemar mengoleksi mobil mewah tersebut.

Lalu, jika nama pengacara yang pernah dekat dengan Meriam Belina tersebut tidak termasuk, siapa saja yang masuk daftar pengacara terbaik?

Simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga: Inilah Sederet Kisah Memilukan Warga Kelaparan di Tengah Pandemi Covid-19, Salah Satunya Bikin Hotman Paris Angkat Suara

Daftar 100 lawyers top Indonesia yang dirilis pada 19 Mei 2020 ini mengacu pada penelitian luas dan nominasi yang diterima dari konsultan internal korporasi di Indonesia, hingga mitra firma hukum Indonesia yang berbasis di luar negeri.

Sebagian besar pengacara berlokasi di ibu kota Jakarta, yang menjadi pusat bisnis dan keuangan terbesar di Indonesia, juga merupakan basis perusahaan milik negara (BUMN) dan kantor pemerintahan, serta inkubator bagi banyak start-up.

Sesuai ekspektasi, daftar 100 lawyers top ini terdiri dari pimpinan di banyak firma hukum terkemuka di Indonesia, serta para praktisi berbakat di beberapa firma kecil dan spesialis.

Ada tiga nama yang tak asing, yakni Luhut Pangaribuan, founder Luhut Marihot Parulian Pangaribuan; Chandra Martha Hamzah, co-founder dan partner Assegaf Hamzah & Partners; serta Todung Mulya Lubis, founder dan senior partner Lubis Santosa & Maramis.

Baca Juga: Dulu Sering Dipermalukan, Kekayaan Mantan OB yang Kini Punya 650 Restoran Ini Hampir Saingi Hotman Paris hingga Sukses Bikin 'Pengacara Kondang' Itu Syok