Find Us On Social Media :

Berkat Teknologi Canggih Israel, Etiopia yang Dulunya Negara Miskin dengan Banyak Kasus Kelaparan Kini Jadi Surga Pertanian nan Makmur!

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 19 Mei 2020 | 12:05 WIB

Para sukarelawan Fair Planet mengunjungi petani Ethiopia

Intisari-Online.com- Sejak tahun 2000, Ethiopia menjadi salah satu negara di Afrika dengan tingkat kemiskinan tertinggi di dunia.

Seiring dengan kemiskinan, negara itu juga harus menanggung kelaparan dan busung lapar.

Namun secara mengejutkan, World Bank menyebutkan bahwa dalam satu dekade Ethiopia telah mengalami kemajuan luar biasa dalam kesejahteraan.

Bahkan menduduki peringkat ke-12 sebagai Negara Adidaya Pertanian dan Ketahanan Pangan menurut Food Sustainability Index (FSI) tepat satu tangga di bawah USA (urutan ke-11).

Baca Juga: Sengaja Bikin Rusuh, Model Cantik Ini Pergi Korea Utara untuk Langgar Semua Aturan yang Berlaku di Sana, Ini yang Kemudian Terjadi kepadanya saat akan Meninggalnya Negeri Itu hingga Panik

Kemajuan ini telah didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan rata-rata 10,9 persen per tahun.

Sementara itu, dilansir dari nocamels.com, organisasi nirlaba Israel, Fair Planet, telah ada untuk memerangi kelaparan di Ethiopia.

Yakni dengan memberi petani benih berkualitas tinggi yang dapat bertahan lebih baik terhadap kondisi iklim yang keras dan tahan hama.

Sebagian dikembangkan di Israel, benih ini telah terbukti meningkatkan hasil panen Ethiopia hingga lima kali lipat.

Baca Juga: Sebut Wabah Virus Corona Hanyalah Strategi dari Lawan Politik Ayahnya, Eric Trump Yakin Covid-19 akan Hilang 'Secara Ajaib' Setelah Peristiwa Politik Ini