Find Us On Social Media :

Akibat Covid-19, Keuangan Sindikat Yakuza Alami Krisis Hebat Biasanya Bisnis Narkoba dan Kekerasan, Kini Terpaksa Lakukan Pekerjaan Ini

By Afif Khoirul M, Jumat, 15 Mei 2020 | 13:11 WIB

Yakuza

Intisari-online.com - Bukan rahasia lagi jika di Jepang ada sebuah sindikat kriminal yang namanya cukup terkenal di dunia bawah, mereka adalah Yakuza.

Kelompok ini terkenal mendunia sebagai kelompok penjahat yang kerap melakukan tindakan ilegal.

Namun, semenjak wabah Covid-19 melanda seluruh dunia, kelompok Yakuza ternyata mengalami dampak hebat pada sistem bisnisnya.

Menurut Daily Star pada Jumat (15/5/2020), kelompok kejahatan paling terkenal di Jepang ini, mengalami krisis ekonomi karena penghasilannya terjun bebas.

Baca Juga: Sangat Memalukan! Sekelas Kim Jong-Un Pernah Tertangkap Basah Koleksi Majalah Dewasa Begenre Penyiksaan, Aibnya Dibongkar Oleh Intelijen

Sindikat Yakuza melakukan kejahatan terorganisir menghasilkan uang melalui "shinogi" istilah Jepang, yang diterjemahkan sebagai "keramaian." 

Mereka melakukan tindakan ilegal, seperti pengedaran narkoba, pelacuran, pemerasan, dan premanisme.

Banyak anggora Yakuza telah berusia lanjut, mereka ditempatkan ke dalam kategori berisiko, bila tertular dengan Covid-19.

Hal itu menyebabkan banyak dari mereka yang terpaksa tinggal di dalam rumah, dan meringkuk ketakutan karena bisa tertular Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Memprotes WHO dan Menudingnya Telah Beri Imbauan Menyesatkan yang Rugikan Banyak Negara Besar-besaran: 'Infografis WHO Menyesatkan dan Tidak Akurat'