Bukan Sekedar Asal Sebar Lagu ke Streaming Service, Agar Ada Dampaknya Harus Pakai Strategi Loh! Seperti Apa?

Khaerunisa

Penulis

Intisari-Online.com - Mudahnya hidup di zaman serba teknologi, salah satunya, kita bakal lebih punya banyak kesempatan untuk mempromosikan karya.

Bukan cuma mudah melakukannya karena terfasilitasi, tapi juga lebih murah bahkan gratis.

Misalnya mengenalkan lagu-lagu kita ke orang-orang.

Beda dengan band zaman dulu, buat distribusiin lagu lebih luas harus kerjasama dengan label, atau lewat distro. Biayanya tentu nggak murah.

Baca Juga: Mengenal Moranbong, Girl Band Korea Utara Paling Terkenal Sekaligus Kontroversial, Lagu-lagunya Disebut Bisa Berisiko Melanggar Hukum Keamanan Korea Selatan

Enaknya band zaman sekarang, nyebar lagu bisa lewat digital, yakni lewat music streaming service yang jumlahnya banyak.

Tapi nggak sekedar diunggah terus beres, lho. Kalo nggak dengan strategi yang matang, bisa-bisa lagu lo nggak dapet profit.

Jangankan profit, mungkin jumlah play-nya nggak banyak!

Kapan lo sebaiknya upload lagu hingga gimana nyebarnya di media sosial ternyata berpengaruh buat kelangsungan karya lo juga.

Terus, apa yang harus dilakukan?

Baca Juga: Sampai Bikin Kim Jong-Un Stres, Inilah Speaker Raksasa yang Jadi 'Senjata' Propaganda Korea Selatan, Salah Satu Isinya adalah Musik K-Pop

Tenang, HAI lagi bikin kelas kolaborasi bareng Kolase.com dan Mas Pam Records, nih!

Akan hadir Noor Kamil (Mas Pam Records/Believe Digital) yang bakal berbagi pengalamannya mengurus promosi dan distribusi musisi seperti Pamungkas dan Prince Husein.

Selain dapet ilmu, lewat kelas ini lo juga bakal dapet pahala, karena biaya pendaftarannya bakal disalurkan untuk tim produksi musik yang terkena dampak Covid-19.

Catat tanggalnya: Jumat, 15 Mei 2020 pukul 16:00 WIB. Kelasnya terbatas, jadi lebih cepat daftar lebih baik!

Artikel ini telah tayang di Hai.grid.id dengan judul Udah Nyebar Lagu ke Streaming Service Tapi Nggak Berdampak Apa-apa? Jangan-jangan Caranya Salah

Artikel Terkait