Find Us On Social Media :

Negaranya Berjuang Lawan Virus Corona dan Laut China Selatan Memanas, Prabowo Subianto Tiba-tiba dapat Telepon dari Menteri Pertahanan China, Ini Bocoran Pembicaraannya

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 14 Mei 2020 | 07:59 WIB

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Intisari-Online.com - China memang sedang menjadi sorotan dunia saat ini.

Selain terkait penyelesaian wabah virus corona, China juga sedang disoroti akibat pergerakan politik dan militernya.

Namun ada hal mengejutkan yang datang dari China terkait Indonesia.

Anggota Dewan Negara dan Menteri Pertahanan Tiongkok Wei Fenghe pada hari Selasa (12/5/2020) berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Melansir Xinhua, dengan mempertimbangkan bahwa China telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengobatan yang tegas terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19), dan telah mencapai pencapaian strategis utama dalam membendung penyebaran COVID-19, Wei mengatakan China akan dengan tegas mendukung upaya Indonesia untuk memerangi epidemi.

Baca Juga: BNPB: Kasus Positif Corona Akan Melonjak Pekan Depan, Pemicunya Ternyata Hal Ini, Simak Langkah Pemerintah untuk Tanggulangi Hal Tersebut

Tahun ini menandai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik China-Indonesia.

Oleh karena itu, Wei menyerukan upaya untuk melanjutkan komunikasi tingkat tinggi dan memperkuat kerja sama di semua bidang antara kedua angkatan bersenjata.

Sebagai balasannya, Prabowo menyatakan rasa terima kasihnya kepada angkatan bersenjata Tiongkok atas dukungan dan bantuannya.

Baca Juga: Kejam Tak Kepalang, Dilarang Mudik, Seorang Ibu Tega Membacok Anaknya Sendiri Saat Korban Tidur