Find Us On Social Media :

Tergiur Hidup Bahagia Justru Terperosok dalam Penderitaan, Begini Kisah Monika, Wanita Indonesia yang Dibayar Belasan Juta untuk Menikahi Seorang Pria China

By Khaerunisa, Selasa, 12 Mei 2020 | 17:14 WIB

 

Intisari-Online.com - Perdagangan manusia, khususnya perdagangan perempuan merupakan hal memprihatinkan yang terus terjadi di berbagai negara.

Seorang wanita Indonesia pernah menjadi korbannya. Ia diperdagangkan untuk menjadi 'pengantin' bagi pria China.

Beberapa kisah tentang wanita yang dikirim ke China untuk dijual sebagai 'pengantin' telah banyak beredar, kisah Monika adalah salah satunya.

Tahun 2018, Monika (23) diperkenalkan dengan seorang perantara yang menjanjikan hidup bahagia sebagai istri seorang pria China.

Baca Juga: Penemuan 3 Kerangka Manusia Asal Afrika di Kuburan Massal Abad ke-16 Meksiko Ungkap Kengerian Perdagangan Budak, Ada Bukti yang Tunjukkan Betapa Buruk Kondisi Kesehatan Mereka

Saat itu, perempuan asal Pontianak, Kalimantan Barat tersebut tak menyangka perkenalan itu menjadi awal 10 bulan kehidupan penuh derita.

Kala itu, Monika menerima uang sebesar Rp 17 juta untuk menikahi seorang pria China berusia 28 tahun.

Namun, dia mengklaim pria tersebut selalu menyiksanya saat menolak untuk berhubungan seks.

Sementara sang ibu mertua selalu melecehkannya secara verbal maupun fisik selama dia tinggal di kediaman pria tersebut di privinsi Hebei, 122 kilometer dari Beijing.