Find Us On Social Media :

Ironis, Meminta Amerika Tangani Urusan Dalam Negeri Dengan Benar Terlebih Dahulu, China Justru Disebut Xi Jinping Masih Hadapi Ketidakpastian Besar dalam Pengendalian Corona

By Maymunah Nasution, Kamis, 7 Mei 2020 | 12:01 WIB

Presiden China Xi Jinping

Intisari-online.com - Sudah menjadi rahasia semua orang jika ketegangan antara Amerika dan China meningkat setelah pandemi Covid-19 melumpuhkan Amerika.

Saling serang dengan kritikan tajam, Amerika sebelumnya terus-terusan menuduh bahwa virus Corona berasal dari laboratorium Wuhan.

Menanggapi hal tersebut, China menyebut Menteri Luar Negeri Amerika (Menlu) Mike Pompeo orang gila.

Selain itu, China juga terang-terangan meminta Amerika menangani urusan dalam negerinya dengan benar terlebih dahulu.

Baca Juga: 4 Bulan Lalu, Jasad ABK asal Enrekang Ini Juga 'Dibuang' ke Laut oleh Kapal China, Nama Kapal akan Membuat Anda Terkejut

"Yang paling penting sekarang adalah mengendalikan penyebaran pandemi domestik AS dan memikirkan cara-cara untuk menyelamatkan jiwa," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying seperti dikutip dari Kontan.co.id.

Washington dan Beijing telah berulang kali berselisih soal virus corona, yang pertama kali terdeteksi muncul di Kota Wuhan, China akhir tahun lalu, tetapi sejak itu menyebar dan menjadi pandemi global.

Teori konspirasi bahwa virus corona berasal dari laboratorium virologi dengan keamanan maksimum di Wuhan telah bergulir sejak awal tahun ini, tetapi dibawa ke arus utama bulan lalu oleh pejabat Pemerintah AS.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyatakan pada Minggu (3/5), ada "bukti besar" yang menunjukkan virus corona berasal dari laboratorium China.

Baca Juga: Cara Gadai Online di Pegadaian Digital, Datang Langsung Ambil Uang