Find Us On Social Media :

Kenali Gejala Asam Urat di Tangan dan Lutut, Termasuk Rasa Hangat Saat Disentuh dan Bengkak di Persendian

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 28 April 2020 | 16:00 WIB

Kenali gejala asam urat di lutut dan tangan.

Intisari-Online.com – Gout adalah bentuk radang sendi inflamasi yang menyakitkan yang biasanya menyerang jempol kaki, tetapi dapat berkembang di sendi mana pun, termasuk salah satu atau kedua lutut.

Ini terbentuk ketika tubuh Anda memiliki kadar asam urat yang tinggi. Asam ini membentuk kristal tajam yang menyebabkan serangan rasa sakit, bengkak, dan nyeri yang tiba-tiba.

Ketika encok mempengaruhi lutut, ia dapat membuat gerakan sehari-hari, seperti berjalan atau berdiri, menyakitkan atau tidak nyaman.

Meskipun tidak ada obat untuk asam urat, ada beberapa perawatan yang dapat membantu mencegah kambuh dan mengontrol gejala yang menyakitkan.

Baca Juga: Gejala Asam Urat dan Kolesterol di Tangan, Meski Tanpa Gejala Keduanya Perlu Diwaspadai Karena Bisa Berakibat Fatal!

Gejala gout di lutut

Gejala utama dari gout di lutut adalah rasa sakit dan ketidaknyamanan di daerah sekitarnya.

Ingatlah bahwa gout sering kali tidak dapat diprediksi, terlepas dari persendian yang terpengaruh.

Anda mungkin pergi berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan tanpa gejala apa pun, hanya untuk bangun dengan rasa sakit yang membakar di lutut Anda.

Baca Juga: Kenali Gejala Asam Urat di Tangan dan Cara Mengatasinya, Hati-hati Penggunaan Obat Harus Dikonsultasikan dengan Dokter Terlebih Dahulu