Find Us On Social Media :

Tak Tanggung-Tanggung Sudah Pesan 1 Juta Masker dari China, Begitu Sampai Tak Dapat Digunakan Karena Tidak Memenuhi Standar, Belanda Juga Kena 600.000 Masker

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 27 April 2020 | 16:13 WIB

Sampai saat ini, PHAC telah mengidentifikasi sekitar satu juta masker KN95 tidak sesuai standar

Intisari-Online.com - Satu juta buah masker yang dipesan dari China oleh pemerintah Kanada ternyata tidak memenuhi standar.

Masker wajah diperuntukkan bagi petugas kesehatan, namun, peralatan tersebut gagal memenuhi standar filtrasi untuk peralatan pelindung diri dalam pengaturan medis, menurut Badan Kesehatan Masyarakat Kanada (PHAC).

"Sampai saat ini, PHAC telah mengidentifikasi sekitar satu juta masker KN95 tidak sesuai standar," kata Eric Morrissette, juru bicara Departemen Kesehatan dan Badan Kesehatan Masyarakat Kanada, menurut Globe and Mail.

Morrissette menambahkan bahwa permintaan tinggi untuk masker telah membuat banyak negara untuk bekerja dengan pemasok dan pabrik baru.

Baca Juga: Rumah Kita Tidak Bisa 100% Aman dari Covid-19, Sebab Virus Ini Bisa Bersembunyi di Bagian-bagian yang Terlupakan di Rumah Kita Ini

PHAC sedang melakukan "uji tuntas" pada semua masker sebelum dikirim ke daerah-daerah membutuhkannya.

Atas kejadian ini masih belum jelas apakah pemerintah Kanada akan meminta pengembalian uang untuk masker.

Baca Juga: Di Negara yang Kewalahan Mengurus Jenazah Korban Virus Corona Ini Terjadi Peristiwa Menghebohkan, Seorang Wanita Pasien Covid-19 Ditemukan Masih Hidup padahal Keluarga Telah 'Memakamkannya', Apa yang Terjadi?