Find Us On Social Media :

Tak Pernah Disinggung Oleh Ilmuwan, Apakah Berhubungan Intim Bisa Menularkan Virus Corona? Ternyata Beginilah Jawabannya!

By Afif Khoirul M, Senin, 27 April 2020 | 14:01 WIB

Ilustrasi-berhubungan intim di tengah pandemi covid-19.

Intisari-online.com - Hingga kini virus corona adalah penyakit yang sangat menular, bahkan telah menginfeksi lebih dari 2 juta penduduk dunia.

Dengan penularannya yang sangat cepat, mudah dan tidak terduga, menyebabkan penyakit ini hanya bisa dihindari melalui kontak langsung.

Sebab itulah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk menjaga jarak fisik untuk mencegah terjadinya kontak.

Istilah menjaga jarak ini dikenal dengan sebutan Physical Distancing, diyakini cara ini adalah paling efektif untuk mencegah penularan virus corona.

Baca Juga: Kejamnya Memang Tak Tanggung-tanggung, Tapi Jika Kim Jong Un Meninggal, Korea Utara Bakal Hadapi Masalah Serius Berikut

Seperti diketahui virus ini bisa hidup pada berbagai permukaan, dan menular melalui droplet atau cairan dari tubuh manusia, seperti air liur yang dikeluarkan saat bersin.

Meski demikian, pernahkah Anda bertanya-tanya apakah virus corona juga bisa ditularkan melalui berhubungan intim.

Karena selama ini ilmuwan tidak pernah menyinggung bahwa virus corona bisa ditularkan melalui organ intim.

Lantas bernarkah bahwa berhubungan intim tidak bisa menularkan virus corona? 

Baca Juga: Dikabarkan Meninggal, Begini Kehidupan Mewah Bergelimang Harta Kim Jong Un yang Juga Diklaim sebagai 'Pelaut Alami,' Mulai dari 60 Pengawal, Jet, Vila, hingga Istana Pribadi