Find Us On Social Media :

Potret Keluarga Miskin Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Sampai Jual Gelas & Mangkok Buat Beli Beras: 'Saya Pernah Berpikir untuk Bunuh Diri'

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 24 April 2020 | 17:27 WIB

Potret Keluarga Miskin Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Sampai Jual Gelas & Mangkok Buat Beli Beras

Intisari-Online.com - Di tengah masa penggelontoran bantuan sosial dari pemerintah, juga kucuran bantuan kemanusiaan di tengah masa pandemi Virus Corona, rupanya tetap ada saja warga yang luput dari aneka bantuan tersebut.

Seperti yang dialami oleh Ny Triyata (47) atau yang disebut Bu Bambang di lingkungan rumahnya.

Triyata adalah satu contoh dari warga di kawasan perkotaan Jember yang tidak tersentuh bantuan pemerintah.

Pun, dengan bantuan dari dermawan di tengah masa pandemi Virus Corona ini.

Baca Juga: Kabar Baik, China Mengklaim Vaksin Covid-19 Bisa Siap Digunakan September Mendatang, Namun Hanya untuk Kasus Darurat Saja, Seperti Apa?

Di luar masa pandemi Virus Corona, perempuan yang tinggal di Jl Letjen Sutoyo RT 03 RW 33 Lingkungan Kebon Indah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari, itu tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

Padahal, perempuan ini termasuk warga miskin. Dia tidak termasuk sebagai penerima Bantuan Pangan Nont Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), juga bantuan sosial kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS).

SURYAMALANG.COM mendatangi rumah Triyata pada Kamis (23/4/2020).

Perempuan itu hidup bersama tiga orang anaknya di sebuah rumah kontrakan sederhana, atap plafon rumahnya sudah jebol.

Baca Juga: Akan Butuh Respons Militer yang Jauh Lebih Besar Dibanding di Afghanistan dan Irak, Apa Sebenarnya yang akan Terjadi Jika Kim Jong-un Benar-benar Meninggal Dunia?