Find Us On Social Media :

Makin Mencurigakan, Ilmuwan AS Dilarang China Melakukan Penyelidikan Asal Usul Virus Corona di Laboratorium Wuhan, Apa Alasannya?

By Afif Khoirul M, Jumat, 24 April 2020 | 10:42 WIB

Presiden Amerika Seikat (AS) (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan).

Intisari-online.com - Selama ini China dianggap menutup-nutupi segala informasi penting soal virus corona.

Hingga kini, China bahkan belum mengumumkan dengan pasti asal muasal virus itu menyebar ke manusia, mereka terus mengatakan berasal dari kelelawar yang diduga menyebar melalui pasar  hewan liar.

Sementara negara-negara seperti Inggris dan Amerika mencoba menyelidiki sumber tersebut dengan tuduhan bahwa laboratorium di Wuhan mungkin juga berperan dalam penyebaran.

Presiden AS Donald Trump juga terus-terusan melancarkan serangan verbal ke Tiongkok dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Puasa di Tengah Pandemi Virus Corona, Akankah Kekebalan Tubuh Tetap Terjaga Meski Berpuasa Seharian?

Dia mengecam tindakan lamban China yang menyebabkan pandemi ini menyebar ke seluruh dunia, dan menginfeksi 2,7 juta penduduk dunia.

Makin geram dengan China, AS turun tangan untuk menyelidiki asal mula virus corona itu, dengan terjun langsung ke China tepatnya di Laboratorium Virologi Wuhan.

Mengutuo Daily Express pada Jumat (24/4/20), tampaknya penyelidikan itu tidak mudah, karena diberitakan China menghalangi upaya penyelidikan tersebut.

China tidak memberikan izin penyelidikan pada AS di Wuhan. Padahal sebelumnya mereka berencana menyelidiki Laboratorium di Wuhan.

Baca Juga: Pembelot Korea Utara Ditembak Setelah Mencoba Melarikan Diri Ternyata Positif Terinfeksi Virus Corona, Terungkap Begini Perlakukan Korut Pada Pasien Covid-19