Find Us On Social Media :

Diperlakukan Tak Adil oleh Negara, 1 Juta Warga AS Tak Akan Mendapat Tes Stimulus Corona Hanya Karena Memiliki Pasangan Imigran

By Tatik Ariyani, Selasa, 21 April 2020 | 10:25 WIB

Donald Trump

Intisari-Online.com - Lebih dari 1 juta warga AS, di negara bagian California dan Pennsylvania, telah diblokir dari daftar penerima tes stimulus virus corona karena mereka menikah dengan imigran yang tidak memiliki nomor Jaminan Sosial.

Bahkan, beberapa yang tak menerima tes stimulus corona adalah pekerja garis depan yang bekerja di rumah sakit, departemen kepolisian dan transportasi umum.

Sedang yang lainnya diberhentikan atau bekerja lebih sedikit karena pandemi Covid-19.

Melansir Los Angeles Times, Senin (20/4/2020), Undang-undang CARES pemerintah menawarkan $ 1.200 (sekitar Rp18,7 juta)untuk orang Amerika yang menghasilkan hingga $ 75.000 (sekitar Rp1,1 miliar) dalam pendapatan kotor disesuaikan dan yang memiliki nomor Jaminan Sosial dan $ 500 (sekitar Rp7, 8 juta) untuk setiap anak.

Baca Juga: Kenali Gejala Keracunan Kehamilan yang Sebabkan R.A Kartini Meninggal di Usia 25 Tahun, Banyak Dialami Ibu Hamil Lainnya Lho!

Tapi itu tidak termasuk jutaan imigran yang membayar pajak yang tidak memiliki status hukum.

Itu juga tidak memperbolehkan warga AS mengajukan pengembalian pajak jika memiliki pasangan yang tidak memiliki nomor Jaminan Sosial.

"Ini pada dasarnya tidak adil, dan sungguh, sungguh ditargetkan untuk menyakiti," kata Randall Emery, presiden American Families United, sebuah organisasi nirlaba yang mengadvokasi warga AS yang menikah dengan imigran.

"Merupakan hal yang mendasar bahwa pemerintah akan melindungi warganya sendiri dan pemerintah benar-benar meninggalkan warga AS saat mereka paling membutuhkan bantuan," tambahnya. "Banyak orang benar-benar membutuhkan ini hanya untuk bertahan hidup."

Baca Juga: Aneh, Kulit Dua Dokter di China Berubah Jadi Hitam Setelah Jalani Perawatan Virus Corona, Diduga Inilah Penyebabnya