Find Us On Social Media :

Mata Merah, Terasa Berpasir, dan Bernanah Bisa Merupakan Tanda-tanda Awal Infeksi Covid-19, Dokter Sarankan Melakukan Hal Ini Jika Gejala Itu Terjadi

By Khaerunisa, Senin, 20 April 2020 | 15:18 WIB

mata merah salah satu tanda gejala virus corona

 

Intisari-Online.com - Demam, batuk, sakit tenggorokan, kini bukan menjadi satu-satunya gejala virus corona seperti yang banyak diungkapkan di awal pandemi ini menyebar.

Beragam kemungkinan gejala virus corona mulai diungkapkan oleh para ahli.

Bukan hanya pada hidung dan tenggorokan, masalah pada mata seseorang juga bisa menjadi tanda virus ini tengah menginfeksi.

Melansir Mirror.co.uk (18/4/2020), Seorang dokter mengatakan gejala langka yang dapat menjadi tanda infeksi coronavirus dapat muncul di mata, meski gejala ini hanya terjadi dalam persentase yang sangat rendah.

Baca Juga: Tembus 600 Lebih, Pasien Sembuh Corona di Indonesia Terus Bertambah, Begini Kriteria dan Proses Identifikasinya serta Tips Jaga Imunitas

Seorang ahli mengatakan kepada Health bahwa mata merah yang terjadi terus menerus bisa menjadi tanda peringatan bahwa seseorang telah terinfeksi.

Mata merah dapat mengindikasikan konjungtivitis, yang disebabkan oleh infeksi atau alergi.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membangun hubungan antara coronavirus dan konjungtivitis, suatu kondisi yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor.

Tetapi seorang dokter mengatakan virus dapat mempengaruhi konjungtiva di mata.