Find Us On Social Media :

Hewan-hewan Kelaparan karena Krisis Corona, Pengelola Kebun Binatang Terpaksa Sembelih Beberapa Hewan untuk Beri Makan Hewan Lainnya

By Tatik Ariyani, Jumat, 17 April 2020 | 17:52 WIB

Ilustrasi kebun binatang

Intisari-Online.com - Pandemi virus corona telah membawa banyak dampak negatif di berbagai lini kehidupan, termasuk kebun binatang.

Salah satunya Kebun Binatang Neumünster Zoo di Jerman.

Melansir Mirror, Rabu (15/4/2020), pengurus kebun binatang telah menyusun daftar hewan yang mungkin harus disembelih agar bisa diberikan kepada hewan lainnya untuk makan.

Hal itu terpaksa dilakukan untuk mengatasi kekurangan makanan karena krisis virus corona membuat mereka kekurangan dana.

Baca Juga: Hadapi Corona: 13 Cara Alami Bikin Makanan Lebih Tahan Lama Tanpa Bahan Pengawet Kimia Agar Kita Tidak Perlu Lagi Keluar Rumah untuk Belanja Saat Pembatasan Sosial

Direktur Neumünster Zoo, Verena Kaspari mengakui tindakan "tidak menyenangkan" seperti itu bahkan tidak akan menyelesaikan masalah arus kas bisnis.

Namun, setidaknya hal itu akan mencegah hewan-hewan kelaparan.

"Kami telah membuat daftar hewan-hewan yang harus kami korbankan terlebih dahulu," katanya kepada Die Welt.

Banyak hewan membutuhkan makanan segar dalam jumlah besar setiap hari.

Baca Juga: Nyaris Tembus 6.000 Kasus, Indonesia Jadi Negara dengan Kasus Virus Corona Terbanyak di Asia Tenggara, Nomor 10 di Benua Asia!