Find Us On Social Media :

Obat Alami Biduran, Konsumsi Campuran Seledri Segar dan Ketimun Sebagai Lalapan Juga Dapat Mengatasi Tekanan Darah Tinggi, Simak Selengkapnya

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 17 April 2020 | 14:37 WIB

Seledri sebagai obat alami biduran.

Intisari-Online.com – Bagi Anda yang mengalami biduran, mungkin rasanya cukup menjengkelkan, karena bila digaruk rasa gatal makin menjadi-jadi malahan membuat luka tubuh.

Selain obat antihistamin, kita bisa mengandalkan obat alami untuk mengobati biduran.

Seledri adalah sayuran yang tidak asing bagi kita. Sayurani ini sering kita temui dalam sayur sup, kuah bakso, dalam masakan capcay dan salad.

Kehadirannya membuat masakan menjadi lebih sedap, karena ia memberi rasa dan aroma yang khas.

Baca Juga: Alami Biduran Saat Hamil? Ini yang Bisa Anda Lakukan, dari Mandi Air Dingin Hingga Hindari Stres

Sayuran yang lebih segar dimakan mentah atau dimasak sebentar itu, sesungguhnya bukan hanya bermanfaat sebagai penyedap masakan saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat.

Selain sebagai obat penyakit kulit, seledri sangat dianjurkan untuk mengatasi peracunan pada darah dan menyembuhkan alergi.

Ia bisa dipakai sebagai obat tanpa campuran apapun, tetapi juga bisa dicampur dengan bahan lain misalnya dengan jus ketimun, wortel dan bit.

Obat raja

Baca Juga: Si Ajaib Adas, Obati Ambeien Berdarah, Batuk Anak, sampai Biduran

Dari buku Heinerman’s Encyclopedia of Healing Juices karya John Heinerman dikatakan bahwa Raja Henry VIII dari Inggris (1491-1547) yang memiliki banyak selir menderita penyakit kulit pada wajah, tangan serta kakinya.

Dengan penyakitnya itu penampilan Raja Henry sangat buruk. Dia dikenal sebagai raja yang terpaksa membunuh beberapa selirnya karena mereka tak bisa menahan rasa jijiknya terhadap sang raja.