Find Us On Social Media :

Menginspirasi, Seniman Muda Ini Desain Masker Demi Turut Serta Lawan Covid-19, Yuk Intip Uniknya Masker Buatan Charlene Junus!

By Khaerunisa, Kamis, 16 April 2020 | 08:29 WIB

Charlene Junus, seniman muda yang mendesain masker unik

Intisari-Online.com - Jika tenaga medis menjadi garda terdepan dalam perjuangan 'melawan' virus corona, maka bukan berarti profesi lainnya tidak bisa memberikan kontribusi.

Orang-orang di berbagai bidang kini menunjukkan kontribusinya, seperti musisi yang mengadakan konser musik online untuk menghibur warga yang di rumah saja, atau desainer dan penjahit yang membantu dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

Rupanya, seniman muda sekaligus pelajar yang masih duduk di kelas 3 SMA ini pun turut serta memberikan kontribusinya di tengah pandemi.

Seniman muda berbakat dan kreatif Charlene Junus, Pelajar SMA kelas 3 di Raffles Christian School Pondok Indah Jakarta, anak pertama dari tiga bersaudara kelahiran, 25 Juni 2002, dirinya tergugah peduli tidak mau tinggal diam untuk melawan wabah Covid-19 yang telah menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Baca Juga: Ditegur Agar Pakai Masker, Pemuda yang Mengaku Polisi Justru Tantang Duel Pria Paruh Baya hingga Layangkan Tendangan dan Pukulan, Begini Kronologinya

Charlene, biasa disapa tergerak melakukan sesuatu bersama masyarakat Indonesia dan warga dunia untuk melawan pandemi Covid-19 yang muncul dari Wuhan, China ini.

Seperti diketahui, banyak cara untuk melawan virus corona (Covid-19), seperti memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah, cuci tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan lainnya.

Bahkan, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu juga sudah mengajak masyarakat Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan bekerja di rumah, ibadah di rumah dan belajar di rumah.