Find Us On Social Media :

'Paru-paru Membiru Kemudian Mati Lemas' Ilmuwan Ungkapkan Cara Kerja Virus Corona Menyerang Paru-paru Sehat Kemudian Membunuhnya

By Afif Khoirul M, Minggu, 12 April 2020 | 09:28 WIB

Ilustrasi virus corona

Intisari-online.com - Virus corona adalah sebuah penyakit yang menyerang pernapasan.

Hampir semua penderitanya dalam kondisi parah, akan mengalami sesak napas setidaknya itulah yang diungkapkan oleh ilmuwan.

Kali ini, sebuah video dirilis oleh llmuwan menunjukkan bagaimana virus corona menyerang paru-paru sehat kemudian membunuhnya.

Melansir Daily Mirror pada Sabtu (11/4/20) ilmuwan meneliti pada pasien Covid-19 yang berusia 59 tahun tanpa masalah tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19 yang Terus Menyebar, Presiden Jokowi Punya Kabar Bahagia untuk Warga Kurang Mampu dan Pengangguran

Awalnya pasien tersebut tidak menunjukkan gejala selama beberapa hari sebelum dirawat di Rumah Sakit Universitas Washington DC.

Namun, kemudian dia mendapatkan gejala seperti batuk, demam, dan sesak napas yang dengan cepat meningkat.

Pasien dihubungkan dengan ventilator, dan petugas medis menggunakan Virtual Reality (VR) untuk melihat ke dalam paru-parunya.

Hasilnya mengejutkan, sepasang paru-paru yang sehat ditemukan akan membiru.

Baca Juga: Indonesia Diminta Tegas Agar Tak Jadi Episentrum Baru Pandemi Covid-19, 'Peraturannya Sudah Banyak, Tinggal Dipatuhi Saja'