Find Us On Social Media :

Meskipun Jumlah Pasien Covid-19 Nyaris Tembus 1,5 Juta, Ilmuwan Ungkap Ternyata Jumlah Itu Hanya 6 Persen, Banyak Kasus Tidak Terdeteksi, Kemungkinan Ini Jumlah Aslinya

By Afif Khoirul M, Kamis, 9 April 2020 | 10:23 WIB

Ilustrasi virus Corona

Intisari-online.com - Sejauh ini kasus Covid-19 di dunia sudah menunjukkan angka yang mengkhawatirkan karena jumlahnya terus bertambah.

Menurut Worldometers sampai Rabu (8/4/20) jumlah kasus virus corona beranada di angka 1.438.825 pasien terkonfirmasi.

Selama hampir 4-5 bulan sejak penyakit ini muncul di Wuhan, China, jumlahnya terus berkembang dan belum terjadi penurunan.

Meskipun data menunjukkan sudah lebih dari 1 juta manusia di dunia terinfeksi virus corona, ilmuwan justu klaim angka tersebut sangat kecil dan rendah.

Baca Juga: Berani Sebut Presiden China Xi Jinping Sebagai Badut yang Haus Kekuasaan, Miliarder Ini Menghilang, Teman-temannya Khawatir Akan Hal Ini

Menurut Daily Star Kamis (9/4/20) sebuah studi baru mengungkapkan jumlah itu baru 6% yang terdeteksi di dunia, selebihnyak banyak kasus belum terkonfirmasi.

Dengan Jumlah nyaris 1,5 juta orang terinfeksi baru menunjukkan 6% lantas berapa jumlah sebenarnya pasien yang terinfeksi virus corona?

Jika benar diperkirakan jumlahnya bisa mencapai 2,5 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona, namun tidak terdeteksi.

Para peneliti dari Universitas Gottingen di Jerman mengatakan, sebagian besar orang yang terinfeksi mereka berada diluar radar.

Baca Juga: Glen Fredly Meninggal Karena Meningitis, Ternyata Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Banyak Orang Ini Bisa Menjadi Pemicunya