Find Us On Social Media :

Glenn Fredly Meninggal Karena Meningitis, Ternyata Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Banyak Orang Ini Bisa Menjadi Pemicunya

By Afif Khoirul M, Kamis, 9 April 2020 | 09:54 WIB

Merenggut Nyawa Glenn Fredly, Meningitis Ternyata Masuk Penyakit yang Bisa Merenggut Nyawa Hanya dalam 1 Hari

Intisari-online.com - Kabar duka baru saja datang dari musisi Tanah Air Glenn Fredly yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (8/4/20).

Glenn meninggal karena diketahui menderita meningitis, penyakit radang selaput otak.

Penyakit ini rupanya bukan penyakit sembarangan pasalnya Kementerian Kesehatan sempat memberikan perhatian pada penyakit ini.

Kemenkes membuat peraturan vaksinasi untuk calok amaah haji dan juga anak-anak untuk menghindari penyakit mematikan ini.

Baca Juga: Berduka di Tengah Pandemi Corona, Keluarga Glenn Fredly Meminta Para Pelayat Tidak Hadir dalam Prosesi Pemakaman

Padalnya imunisi dianggap penting untuk mencegah penyakit ini.

Gejalanya juga tergolong berbahaya, dari mulai kejang-kejang, demam tinggi dan berakhir pada kematian, jika tidak ditangani dengan baik.

Selain vaksin ternyata penyakit ini bisa dihindari, dengan syarat meninggalkan kebiasaan buruk yang banyak dilakukan orang-orang.

Berikut ini, ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata menjadi pemicu penyakit meningitis, simak di bawah ini:

Baca Juga: Ingin Bantu Rakyatnya Saat Krisis Corona, Perdana Menteri Irlandia Akan Kembali Bekerja Sebagai Dokter Selama Pandemi