Find Us On Social Media :

Tunggu Setelah Bayi Boleh Konsumsi Makanan Pendamping ASI, Ini 9 Manfaat Bayam Duri untuk Bayi, Salah Satunya Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 7 April 2020 | 20:00 WIB

Manfaat bayam duri untuk bayi.

Intisari-Online.com – Beberapa manfaat kesehatan daun bayam duri (Amaranth) untuk bayi dan balita termasuk pasokan vitamin dan mineral penting, mudah dicerna, membantu mengurangi anemia.

Juga memiliki anti-oksidan yang tinggi, memiliki sifat anti-inflamasi, bertindak seperti rasa sakit alami- pembunuh, memiliki sifat anthelmintik dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Daun bayam duri adalah ramuan yang menjadi sangat populer di Amerika Serikat saat ini, karena beragam manfaat kesehatannya.

Itu milik spesies Amaranthus. Di sini, kami secara khusus mendiskusikan tentang Amaranthus spinosus dan itu biasa disebut ‘pigweed’.

Baca Juga: Ini 13 Manfaat Bayam Duri Merah Sebagai Tanaman Obat, Termasuk Turunkan Kolesterol dan Hilangkan Varises

Ini adalah tanaman berukuran sedang yang tumbuh sekitar 100 hingga 130 cm dan merupakan tanaman tahunan, yang berarti dapat tumbuh sepanjang tahun. Ini membuatnya menjadi konsumsi ramuan yang ideal untuk sepanjang tahun.

Sebagian besar dapat ditemukan di tempat-tempat tropis. Di negara-negara seperti India, Sri Lanka, Malaysia, Indonesia, Filipina, Cina dan bahkan di Yunani dan di beberapa bagian Afrika, tanaman Amaranthus banyak dibudidayakan.

Daun bayam duri sebagian besar dianggap aman untuk dikonsumsi. Ini dikenal sebagai salah satu makanan penyebab alergi paling sedikit dan karenanya, aman untuk dikonsumsi bayi.

Tapi, untuk berada di sisi yang lebih aman, Anda dapat memperkenalkan bayam duri kepada bayi Anda antara 7-8 bulan.

Baca Juga: Ini 10 Manfaat Tanaman Obat Daun Bayam Duri, Salah Satunya Tingkatkan Asupan Protein Nabati