Find Us On Social Media :

Jam Malam Segera Diterapkan di Seluruh Jawa Barat Gara-gara Warga Terus Ngeyel: 'Kalau Berhenti, Berhenti Semua. Kalau Gerak, Gerak Semua. Kalau Melambat, Melambat Semua'

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 7 April 2020 | 15:00 WIB

Jam Malam Segera Diterapkan di Seluruh Jawa Barat Gara-gara Warga Terus Ngeyel

Intisari-Online.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan segera memberlakukan jam malam atau pelarangan warga keluar rumah di malam hari.

Hal itu sebagai upaya pendisiplinan physical dan social distancing dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Social dan physical distancing di Jabar, katanya, masih belum maksimal dilakukan.

Pihaknya telah melakukan inspeksi ke sebagian kabupaten dan kota, dan terlihat masih tidak ada upaya serius warga untuk melakukan pembatasan fisik dan sosial tersebut.

Baca Juga: Mengenal 'Doppelganger' Menurut Sains, Fenomena Wajah Mirip Walau Tidak Punya Ikatan Darah, Ari Lasso hingga Brisia Jodie Temukan 'Kembaran'nya?

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan bahwa pihaknya pun menyepakati agar merencanakan salah satu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan di Jabar, di antaranya pemberlakuan jam malam.

Yakni warga dilarang keluar rumah, diawasi secara ketat pada malam hari.

"Kami mengarahkan kepada kota kabupaten segera melakukan upaya pemberlakuan jam malam."

"Ini bagian dari proses mendisiplinkan dan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Jabar," katanya di Gedung Pakuan Bandung, Senin (6/4/2020).

Baca Juga: Pria Ini Tiba-tiba Jatuh dari Motor dan Pingsan di Tepi Jalan, Petugas dengan APD Lengkap Langsung Mengevakuasinya