Find Us On Social Media :

100 Rekan Sejawatnya Meninggal karena Virus Corona, Dokter dan Perawat di Italia Trauma: Kami Sampai Bertanya Siapa Berikutnya yang Terinfeksi

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 6 April 2020 | 18:05 WIB

Dokter dan Perawat di Italia

Intisari-Online.com - Para dokter dan perawat di Italia mengalami trauma setelah lebih dari 100 rekan sejawat mereka meninggal karena virus corona.

Di tengah duka yang dirasakan, tim medis berusaha tetap bertugas secara profesional setelah banyak kolega mereka terpapar dan harus dikarantina.

Lebih dari 12.000 pekerja kesehatan di Italia positif terinfeksi virus corona, seperti dilaporkan Sky News Senin (6/4/2020).

Di salah satu rumah sakit di Brescia, kawasan Lombardy, lebih dari 300 staf medis di sana terpapar virus bernama resmi SARS-Cov-2 itu.

Baca Juga: Jangan Pernah Lupakan Olahraga Meski Social Distancing, Ini 5 Latihan Sederhana yang Bisa Anda Lakukan Meski di Rumah Saja

Wali Kota Emilio Del Bono meminta bantuan setelah ruang perawatan intensif Spedali Civili harus dikosongkan.

Sebab, mereka kekurangan staf yang sehat.

Kepada Sky News, Direktur Unit Penyakit Menular Spedali Civili, Profesor Francesco Castelli, mengungkapkan tekanan psikologis yang mereka terima.

"Kami sampai bertanya siapa berikutnya (terinfeksi)."

Baca Juga: Kemenag Terbitkan Surat Edara yang Berisi Panduan Lengkap Ibadah Ramadhan Selama Pandemi COVID-19, dari Tarawih hingga Buka Puasa Disarankan di Rumah