Find Us On Social Media :

Keteteran dan Tak Sanggup Memakamkan Mayat Korban Virus Corona dengan Cepat, di Negara Ini Keluarga Harus Tinggal Bersama Mayat Tewas Akibat Covid-19 Atau Membakarnya Sendiri

By Afif Khoirul M, Sabtu, 4 April 2020 | 09:54 WIB

Sebuah keluarga terpaksa tinggal bersama dengan mayat yang membusuk.

Intisari-online.com - Beberapa negara di dunia dengan dampak virus corona tinggi tampaknya kewalahan untuk menanganinya.

Misalnya Italia, negara dengan korban terbanyak virus corona di dunia ini mengaku kewalahan untuk mengurus jenazah korban virus corona.

Karena terlalu banyak, mereka tak sanggup melakukan kremasi dalam satu kota hingga mayat-mayat itu terpaksa dilempar ke kota lain dengan bantuan kendaraan militer.

Itu adalah permasalahan di Italia, lain lagi dengan Indonesia.

Baca Juga: Ngotot Mengklaim Negaranya Bebas dari Virus Corona, Ternyata Begini Alasan Korea Utara Menutup-nutupinya Selama Ini, Ilmuwan Sebut Kim Jong-Un Sebenanrnya Sangat Ketakutan

Negara yang memiliki jumlah kematian tak sebanyak Italia maupun China juga kewalahan dalam masalah memakamkan jenazah korban virus corona.

Di Indonesia banyak jenazah ditolak warga setempat untuk dimakamkan.

Selain Italian maupun Indonesia, negara yang tidak masuk dalam daftar negara tertinggi virus corona ini pun juga kewalahan dalam masalah pemakaman.

Negara tersebut adalah Ekuador, negara ini menghadapi masalah yang berbeda lagi.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Dicopot dari Jabatan Gara-gara Gelar Resepsi di Tengah Pandemi, Kompol Fachrul Sudiana Juga Terancam Diperiksa Atas Pelanggaran Aturan Polisi Lainnya