Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Ini Cara Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Selama Pandemi Virus Corona, Salah Satunya dengan Prebiotik

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 3 April 2020 | 17:00 WIB

Konsumsi biji-bijian utuh secara teratur memberikan manfaat kesehatan.

Intisari-Online.com – Ketika situasi virus corona meningkat, Anda mungkin bertanya-tanya: bagaimana saya bisa menjaga diri saya tetap sehat? Dan akankah menelan pil melindungi saya dari sakit?

Pertama, ada berita yang tidak terlalu bagus. Meskipun ada klaim yang mungkin Anda lihat di Internet, tidak ada makanan ajaib atau pil yang dijamin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi Anda dari virus korona.

Tetapi ada juga berita yang menggembirakan: Ada beberapa cara untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda berfungsi secara optimal, yang dapat membantu menjaga Anda tetap sehat dan memberi Anda rasa kontrol dalam waktu yang tidak pasti.

Ini termasuk mencuci tangan yang benar, mempertahankan nutrisi yang baik, aktif secara fisik, bermeditasi dan mengelola stres dan mendapatkan tidur yang cukup.

Baca Juga: Hadapi Corona: Jangan Sampai 6 Kesalahan Ini Berdampak Negatif pada Sistem Kekebalan Tubuh Anda dan Ini Cara Perbaikinya

Kita akan mengatasi peningkatan imunitas dalam dua bagian. Di sini kita akan fokus pada diet kita.

Mulailah dengan mengisi piring Anda dengan nutrisi penambah kekebalan tubuh. Salah satu cara terbaik untuk tetap sehat adalah makan makanan bergizi.

Itu karena sistem kekebalan tubuh kita bergantung pada pasokan nutrisi yang stabil untuk melakukan tugasnya.

Untuk dosis awal vitamin, mineral dan antioksidan penambah kekebalan tubuh, isi setengah dari piring Anda dengan sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga: Hadapi Corona: Ini 12 Kebiasaan Sederhana untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh secara Alami, Salah Satunya Nikmati Makan Ikan