Find Us On Social Media :

Relakan Ventilator untuk Pasien Corona yang Lebih Muda, Nenek 90 Tahun Berhati Mulia Ini Meninggal, 'Saya Sudah Memiliki Kehidupan yang Baik'

By Tatik Ariyani, Rabu, 1 April 2020 | 18:45 WIB

Suzanne Hoylaerts

Intisari-Online.com - Saat ini, virus corona telah menjangkau hingga ke 201 negara dengan jumlah infeksi yang hingga kini mencapai 854.608 kasus.

Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh tercatat sebanyak 176.908 orang, sementara yang meninggal dunia sebanyak 42.043 orang.

Dengan jumlah kasus yang semakin meningkat setiap harinya, tentu rumah sakit juga membutuhkan semakin banyak peralatan medis.

Pada kenyataannya, jumlah pasien melebihi jumlah peralatan medis yang tersedia sehingga kekurangan peralatan medis terjadi banyak tempat, bahkan di negara maju sekalipun.

Baca Juga: Viral Anggota DPRD Medan Mencak-mencak Tak Terima Dilarang Melayat Jenazah Rekannya yang Merupakan PDP Covid-19: 'Nggak Takut Mati Aku, Kutelan Virus Itu!'

Namun, di tengah kekurangan itu, ternyata masih ada pasien berhati mulia yang merelakan fasilitas media yang didapatnya untuk diberikan kepada pasien lain yang menurutnya lebih membutuhkan.

Meskipun, pada akhirnya nyawanya tak dapat diselamatkan.

Melansir Mirror, Selasa (31/3/2020), orang berhati mulia itu adalah seorang wanita berusia 90 tahun bernama Suzanne Hoylaerts.

Wanita itu meninggal setelah menolak ventilator yang akan dipasang untuk membantunya bernapas.

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, Beberapa Pasien Positif Virus Corona di India Juga Kabur dari Ruang Isolasi, Ini Alasannya