Find Us On Social Media :

Hati-hati Jangan Asal Pakai untuk Disinfektan, Nyatanya Hydrogen Peroxide Justru Sebabkan Iritasi Paru-paru Parah, Kok Bisa?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 31 Maret 2020 | 13:32 WIB

Penggunaan hydrogen peroxide sebagai bahan disinfektan.

Intisari-Online.com – Ketika akhirnya wabah virus corona juga melanda Indonesia, banyak orang berusaha untuk mencegah agar virus ini tidak mampir ke tubuh mereka.

Banyak cara yang bisa dilakukan, belum lagi bila beredar berita tidak benar yang membuat orang bingung apa yang harus dilakukan.

Seperti viral harus menggunakan masker dan hand sanitizer, yang akhirnya membuat orang memborong benda-benda tersebut, menjadikannya langka di pasaran.

Setelah itu, banyak pula yang menyarankan menggunakan disinfektan.

Baca Juga: Cegah Virus Corona dengan Berjemur di Bawah Sinar Matahari, Kapan Waktu yang Terbaik Untuk Berjemur? Ini Jawaban Para Ahli!

Masyarakat kini banyak menggunakan disinfektan dengan tujuan untuk bisa dan sukses menghadapi virus corona.

Sampai-sampai belakang ini heboh dan marak penjualan juga penggunaan Bilik Disinfekasi alias Desinfection Chamber.

Desinfection Chamber in adalah sebuah ruangan yang dikhususkan untuk penyemprotan disinfektan pada sesuatu. Nah, saat ini banyak digunakan pada manusia.

Misal, sebelum masuk ruangan atau gedung juga sarana ibadah, harus masuk terlebih dahulu ke Desinfection Chamber yang disediakan di pintu masuk.

Baca Juga: Paket dari Belanja Online dan Plastik Makanan Online Bisa Sebarkan Virus Corona? Begini Penjelasannya dan Cara Mencegahnya