Find Us On Social Media :

Pasien PDP Corona yang Meninggal Dunia di Gowa Ditolak Warga untuk Dimakamkan, Bahkan Sekeluarga Diusir, 'Akan Dimakamkan di Mana Keluarga Kami?'

By Maymunah Nasution, Minggu, 29 Maret 2020 | 14:07 WIB

Pemakaman bisu di desa Vertova, yang disebut lebih parah daripada Perang Dunia II

Intisari-online.com - Dikutip dari Kompas.com, jenazah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, batal dimakamkan.

Pasalnya, warga di sekitar lokasi pemakaman menolak jenazah korban tersebut dimakamkan setelah mengetahui riwayat kematiannya.

Tak hanya menolak, ambulans yang membawa jenazah korban tersebut juga diketahui diusir secara paksa oleh warga setempat.

Mendapat perlakuan itu, pihak keluarga korban hanya bisa pasrah dan bingung akan dimakamkan di mana jenazah keluarganya tersebut.

Baca Juga: Kasus Virus Corona di AS Capai 120.000, Trump Putuskan Tidak Terapkan Lockdown, 'Lockdown Tidak Biperlukan'

"Warga menolak pemakaman bahkan mengusir kami, lantas akan dimakamkan di mana keluarga kami" kata JR, keluarga korban dilansir dari Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

Saat ini jenazah korban telah dikembalikan ke RS Wahidin Sudirohuso Makassar dan menunggu hasil koordinasi pihak pemerintah setempat.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menyikapi kondisi tersebut.

Baca Juga: Semua Pasien Positif Covid-19 di Malang Bisa Sembuh, Rupanya Kunci Pentingnya ada di Sini, Simak Selengkapnya