Find Us On Social Media :

Dalam Sebulan Saja Sudah Tewaskan 6.820 Orang, Kasus Corona di Italia Diramal Sepuluh Kali Lebih Buruk dari yang Dilaporkan

By Tatik Ariyani, Rabu, 25 Maret 2020 | 08:12 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Kasus virus corona di Italia makin memburuk.

Dalam 24 jam terakhir saja, Badan Perlindungan Sipil Italia mengumumkan, tingkat kematian di negara tersebut akibat virus corona telah melonjak tajam.

Data tersebut memudarkan harapan bahwa epidemi di negara yang terpukul paling parah di dunia itu akan segera mereda setelah jumlah yang terinfeksi terus menurun dalam dua hari sebelumnya.

Melansir Reuters, korban tewas akibat virus mematikan ini naik 743 kasus pada hari Selasa.

Baca Juga: Sosok Krisdayanti Dimarahi Dokter Karena Plesiran di Tengah Wabah Virus Corona: 'DPR itu Harusnya Turun ke Dapil Malah Plesiran!'

Ini merupakan penghitungan harian tertinggi kedua sejak wabah muncul di wilayah utara pada 21 Februari, dan naik tajam dari 602 yang tercatat pada hari Senin.

Italia telah mengalami lebih banyak kematian daripada negara lain, dengan angka terbaru menunjukkan bahwa 6.820 orang telah meninggal akibat infeksi corona hanya dalam kurun waktu sebulan.

Jumlah total kasus yang dikonfirmasi mencapai 69.176 pada hari Selasa. Akan tetapi, Italia hanya menguji orang-orang dengan gejala parah.

Kepala Badan Perlindungan Sipil mengatakan, jumlah korban terinfeksi yang sebenarnya mungkin 10 kali lebih tinggi.

Baca Juga: Inilah Leonidas, Raja Prajurit Lgendaris Yunani Kuno Sparta paling Terkenal yang Bertarung hingga Titik Penghabisan