Find Us On Social Media :

Kisah Seorang Tentara yang Berhasil Tumbangkan Pesawat Tempur Jepang Hanya Dengan Pistol Kecil

By Afif Khoirul M, Kamis, 19 April 2018 | 14:30 WIB

Intisari-online.com - Semasa perang dunia kedua banyak sekali kisah unik dan tak terduga terjadi.

Hal ini seolah seperti dalam film-film namun versi nyata.

Sama dengan kisah seorang pilot satu ini. Meski pesawatnya telah hancur, namun ia selamat dan berbekal pistol kecil justru ia menumbangkan pesawat musuh.

Dilansir melalui warhistoryonline, ia adalah Owen J. Baggett, seorang pilot dan juga tentara Amerika Serikat yang bertugas di British India, pada tahun 1943.

Waktu itu, Baggett ditugasakan untuk menghancurkan jembatan di Pyinmana, Burma. Namun sayang sebelum mencapai target mereka dihadang sekumpulan pesawat tempur Jepang.

Baca Juga : Sang Pemburu dan Pemenang di Perang Dunia I Itu Tetap Saja Meminta Korban Pesawat Tempur

Pesawat bomber B-24, pesawat yang ditumpangi Baggett itu akhirnya tumbang dalam kondisi sangat parah dan membuat para awak pesawat pun terpaksa terjun.

Ketika awak pesawat perlahan turun dengan parasut mereka, para tentara Jepang berbalik dan mendekati mereka dengan tujuan untuk membunuh mereka. 

Para tentara Jepang lalu menyerang beberapa awak dan membunuh beberapa anggota awak dengan sangat keji, bahkan Baggett waktu itu juga hampir diserangnya.

Lalu pilot yang menembaki rekan-rekannya dengan pesawatnya mendekati Baggett dan melihat apakah merekan benar-benar sudah mati.

Baggett langsung berpura-pura mati dengan berharap pilot Jepang tersebut tak lagi menembakinya lagi. Namun ketika itu pilot Jepang masih terus melancarkan serangan dengan membuka kanopi pesawatnya.

Baggett yang marah karena rekannya terus ditembaki, akhirnya menarik pistol pistolnya. M1911, yang disembunyikan di kakinya lalu melepasakan empat tembakan terarah ke pilot yang membuka kokpitnya.

Baca Juga: Asyik Berlibur, Bocah Tak Sengaja Temukan Pedang Legendaris Excalibur Milik Raja Arthur