Find Us On Social Media :

Mengaku Sebagai Negara Terkuat Hadapi Virus Corona, Hingga Jarang Tersorot Media, Begini Situasi Rusia di Tengah Pandemi Covid-19

By Afif Khoirul M, Jumat, 20 Maret 2020 | 14:39 WIB

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Intisari-online.com - Kasus virus corona memang menyebabkan kegemparan di seluruh dunia.

Banyak negara-negara besar seperti Amerika, Inggris, hingga China kalut menghadapai wabah yang tak ada hentinya ini.

Namun, ada satu negara besar dan perkasa yang sangat sedikit tersorot karena dampak virus corona.

Negara tersebut adalah Rusia!

Baca Juga: Membatalkan Acara Pertemuan dan Lakukan 'Social Distancing' Dapat Memperlambat Pandemi Virus Corona dan Selamatkan Orang Tersayang, Yuk Kompak!

Mengutip Foreign Policy pada Rabu (18/3/2020), Pejabar Rusia sempat mengemukanan keberhasilan mereka dalam menangkal serangan virus corona.

Ketika pandemi yang menyebabkan lebih dari 8.000 orang meninggal di seluruh dunia, Rusia menjadi negara besar yang tenang dan bahkan seperti tidak peduli dengan wabah ini.

Kehidupan di Rusia berlanjut, seperti pada umumnya toko-toko buka, tempat kerja, sekolah dan semuanya masih beroperasi dengan normal.

Sementara wabah negara berpenduduk sekitar 145 juta ini memiliki rasio sangat rendah tertular dengan hanya satu kematian sampai detik ini.

Baca Juga: Warga Rasakan Gelagat Aneh hingga Korban Tinggalkan Wasiat, Ini Fakta-fakta Pria Surabaya yang Tewas Tersambar Kereta Api dan Diduga Bunuh Diri