Find Us On Social Media :

Tak Gubris Kata Para Ahli, Sebuah Kelompok Hindu di India Minum Air Kencing Sapi Demi Tangkal Virus Corona, 200 Orang Hadir!

By Khaerunisa, Senin, 16 Maret 2020 | 06:00 WIB

(ilustrasi) Tak Gubris Kata Para Ahli, Sebuah Kelompok Hindu di India Minum Air Kencing Sapi Demi Tangkal Virus Corona, 200 Orang Hadir!

Intisari-Online.com - Setiap tempat mungkin saja memiliki hal yang dipercaya oleh masyarakatnya.

Termasuk bagaimana khasiat suatu makanan atau minuman yang biasa mereka konsumsi.

Namun, kebiasaan yang dilakukan sebuah kelompok Hindu di India ini terbilang ekstrem, yaitu minum urin sapi.

Apalagi saat diklaim bahwa kebiasaan tersebut juga bisa untuk mengobati virus corona yang kini tengah menyerang ratusan negara di dunia.

Baca Juga: Barang-barang di Sekitar Kita Bisa Menjadi 'Sarang' Droplet Covid-19, Jangan Panik! Ini Lama Waktu Virus Corona Bisa Bertahan di Masing-masing Benda, Lebih Lama Mana?

Sebuah kelompok Hindu mengadakan pesta minum air kencing sapi pada hari Sabtu karena mereka percaya urin Sapi bisa menangkal virus corona.

Banyak orang Hindu memang menganggap sapi sebagai hewan suci dan beberapa orang meminum kencing sapi yang diyakini memiliki khasiat obat.

Seperti diberitakan Reuters, para ahli telah berulang kali menyatakan bahwa urin sapi tidak menyembuhkan penyakit seperti kanker dan tidak ada bukti bahwa itu dapat mencegah coronavirus.

Pesta yang diselenggarakan oleh sebuah kelompok yang disebut Akhil Bharat Hindu Mahasabha di markas besarnya di ibukota negara itu, dihadiri oleh 200 orang.